REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Bagaimana Usaha Sampingan di Rumah Bisa Dijalankan?

Usaha Sampingan di Rumah

Sering sekali banyak orang, khususnya para karyawan menginginkan punya usaha sendiri, meski kecil-kecilan di rumah mereka. Yah.., ini wajar karena setiap orang tentu mendambakan sesuatu yang lebih khususnya dalam hal keuangan. Dan lewat dunia wirausaha mandiri di rumah, seseorang akan bisa memiliki penghasilan tambahan, meski jumlahnya terkadang tak terlalu besar.

Usaha sampingan di rumah memang banyak diincar oleh para karyawan atau profesi apapun, lantaran waktu luang para karyawan yang paling banyak biasanya adalah di rumah. Di rumah sendiri, bila memiliki usaha tentu lebih mengasykikkan. Bisa membuat senang lantaran ada aktifitas yang meghasilkan uang, dan juga senang lantaran ada aktifitas baru yang menggantikan kebiasaan seperti tidur-tiduran, main game, nonton tv dan lain-lain.

Namun yang terpenting dari usaha sampingan di rumah adalah bisa menjadi aktifitas positif yang bisa membuat kita semakin produktif dalam hal menghasilkan uang, guna menuju kehidupan yang lebih baik. Namun bagaimana usaha sampingan di rumah bisa dijalankan?? simak mekanisme menjalankan usaha sampingan di rumah dari tips berikut.

1. Hitung kembali waktu Anda ?

Mengapa harus menghitung kembali waktu yang kita miliki? ya, tentu kita harus dan butuh sangat korektif terhadap penggunaan waktu yang selama ini kita gunakan. Ini gunanya untuk mencari waktu efektif, agar kita bisa memilih jenis pekerjaan atau usaha sampingan, yang bisa sesuai dengan waktu luang yang kita miliki.

Misal dari bangun pagi, jam 04.30 misalnya, apa saja hal yang kita lakukan? apakah shalat, bersih-bersih, memasak, mandi, mencuci, dan lain-lain. Llau kita pun bisa koreksi kembali, adakah waktu yang sering terbuang hanya untuk nonton tv atau baca koran di pagi hari?. Ya kita pun akan mulai menemukan penggunaan waktu yang lebih efektif dari biasanya.

Kemudian di sore hari, sepulang kerja, koreksilah kembali, apa kebiasaan atau atifitas sepulang kerja? ini akan menjadi kunci penting, karena waktu sepulang kerja hingga jam tidur di malam hari, tentu lebih panjang. Dan kita bisa mengurangi aktifitas tidak perlu, bila memang punya rencana untuk mengelola sebuah usaha sampingan skala rumahan.

2. Apa pilihan usaha sampingan di rumah?

Ini yang ditunggu-tunggu tentunya, namun saya sarankan untuk lebih menyesuaikan dengan waktu luang yang Anda miliki. Dan jawaban terbesar sesungguhnya ada pada diri Anda masing-masing. Mengenai usaha sampingan rumahan yang bisa kita pilih, tentu ada banyak. Namun untuk Anda yang para karyawan, dimana sering kecapean sepulang kerja, saya sarankan untuk memilih aktifitas usaha ringan dan tidak menguras tenaga.

Misal aktifitas ternak hewan konsumsi seperti ayam kampung, sektor budidaya aneka macam bunga, berjualan makanan ikan dan burung, membuka jasa pelatihan seperti les mata pelajaran, atau bisa juga membuka pelatihan seperti seni, tari, alat musik, atau bisa juga pelatihan mejahit. Semua tentu bisa disesuaikan dengan kemampuan kita masing-masing dalam sebuah bidang kerja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *