REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Banyak Peluang Usaha Baru, Banyak Juga Kekurangannya

Peluang Usaha Baru

Sukses dalam berwirausaha tentu menjadi impian dari banyak orang. Namun tentunya untuk menuju sebuah puncak kesuksesan, harus ada kerja keras bahkan tak jarang harus banyak pengorbanan baik dai segi waktu, tenaga maupun biaya. Kerja sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah usaha mandiri yang sedang dijalankan.

Namun pada kenyataannya pengorbananan berupa kerja keras saja ternyata tak cukup mampu mendongkrak penjualan maupun efektifitas konsumen yang datang ke tempat usaha yang didirikan. Dan perlu diketahui bahwa banyak peluang usaha baru namun juga banyak pula kekurangannya.

Tanpa bermaksud untuk mengendorkan semangat atau mental bagi para usahawan yang hendak membidik peluang usaha baru, hendaknya ada banyak hal yang harus dipertibangkan sebelum menjatuhkan pilihan pada sebuah usaha baru. Dan kekurangan-kekurangan berikut ini sepertinya perlu menjadi koreksi bagi para pelaku usaha jenis baru.

Tak semua produk baru mampu diterima
Perlu diketahui bahwa banyak peluang namun juga banyak kekurangan. Kita lihat saat ini ada produk-produk baru mulai dari barang elektronik hingga produk makanan yang pemasarannya jalan di tempat. Banyak alasan mengapa sebuah produk sulit untuk dterima pasar, bisa kareana salah tempat berjualan, salah sistem pemasaran atau kurang mampu memaksimalkan sebuah produk bisa dijangkau konsumen yang lebih luas lagi.

Dan pada kenyataannya banyak produk yang kurang laku harus mau koreksi diri agar mampu menembus pasar yang lebih luas lagi.

Perlu slektif dalam memilih
Bisa dilihat saat ini bahwa usaha waralaba di bidang makanan sedang booming di masyarakat perkotaan hingga masuk ke kempung-kampung. Sarana usaha dalam media booth atau gerobak dengan bentuk warna-warni ini memang menjadi favorit bagi kebanyakan orang.

Namun terkadang outlet waralaba baru yang yang belum cukup dikenal akan sulit dalam menembus jangkauan pasar yang lebih luas lagi. Akan berbeda dengan waralaba makanan yang sudah punya nama besar yang lebih mudah dikenal. Dan meski didirikan di tempat yang baru, maka sudah banyak orang yang mengetahui produk tersebut. Namun itu hanyalah satu diantara sekian banyak contoh peluang usaha baru yang terkendala dalam teknik pemasaran.

Kelemahan dalam menjaring konsumen
Banyak jenis usaha bau yang terkendala seperti: tidak mendapatkan banyak konsumen, produk kurang diminati, serta terkdang sepi pembeli. Terkadang seorang pengelola atau wirausahawan memang tak semuanya kompeten dalam hal teknik pemasaran yang baik.

Kelemahan dalam menjaring konsumen yang lebih banyak, terkadang menjadi kendala bagi seseorang untuk meraih kesuksesan dalam penjualan. Maka dari itu, betapa pentingnya teknik pemasaran yang serta pendekatan terhadap para konsumen yang bisa kita perlakkan seperti saudara sendiri.

Usaha baru yang kurang pas dengan pengelolanya
Bidang dari sang pelaku bisnis yang terlalu jauh dari bidang usaha yang dijalankan terkadang juga menjadi salah satu penghambat seseorang untuk mengembangkan bisnis dan usahanya. Menguasai seluk beluk atas produk yang dijual menjadi amat penting ketika berbagai komplain serta kendala terjadi pada bidang peluang usaha baru yang dikolela.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *