REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Bisnis-Bisnis Otomotif ini Prospeknya Sangat Cerah di 2016

     Meskipun masih banyak rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan, namun tak bisa dipungkiri bahwa pasar otomitif tanah air adalah ladang basah bagi para produsen industri otomotif  dunia. Lihat saja, berbagai merk mobil, motor, mulai dari Jepang, India, China, Amerika, dan Italy sering kita temukan di jalanan Indonesia.

     Dari tahun ke tahun populasi kendaraan roda dua di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup tajam. Para pengguna mobil juga kian padati jalanan di kota-kota kecil hingga kota besar. Dengan meningkatnya pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sudah pasti ini mendorong bisnis terkait yang juga ikut tumbuh.

    Akhirnya manisnya rupiah pun tak hanya bisa dirasakan oleh pelaku industri maupun pebisnis jual beli mobil saja. Namun di segmen jasa layanan untuk berbagai kebutuhan otomotif juga turut terdorong, dan menjadikan bisnis otomotif kian menjanjikan bahkan di 2016 yang sudah di depan mata.

Sticker Untuk Motor & Mobil. Pernak-Pernik Seperti Sticker Saat ini Jadi Bagian Gaya Hidup Otomotif, Peluang Uangnya pun Makin Gurih

     Sticker memang bukan kebutuhan pokok seperti ganti oli bulanan untuk mobil dan motor, namun para pemilik kendaraan punya beragam kebutuhan yang membutuhkan jasa pembuatan sticker untuk mobil maupun motor. Terlebih lagi saat ini branding merk produk pada kendaraan dilakukan sebagai sarana promosi dan identitas bagi berbagai macam jenis bisnis.

     Bisa kita lihat mini bus-mini bus yang di branding sticker di sekujur badan mobil. Ini bisa kita lihat contohnya untuk mobil-mobil yang digunakan operasional untuk rumah usaha seperti industri roti, laundy, toko variasi dan lain sebagainya.

     Mereka yang suka modifikasi body kendaraan juga sering kali menggunakan stiker sebagai pilihan modifikasi yang ekonomis. Berbagai macam sticker dibutuhkan untuk mobil maupun motor, dan bisnis ini pun sangat cerah di 2016.

Variasi Motor Klasik. Trend Oldshool Tengah Merambah Otomotif Roda Dua, Wabahnya Bahkan Kini Menyeluruh

     Selain sticker, ragam variasi untuk sepeda motor juga kian diburu pada pelaku modifikasi. Modifikasi klasik saat ini memang menjadi budaya baru di kalangan bikers usia 30 tahun ke atas, sehingga ini pun menguntungkan bagi para pelaku bisnis variasi motor.

    Perilaku para bikers yang mulai jenuh dengan gaya sporty modern pada kendaraan, menimbulkan selera clasik pada modifikasi motor. Maka tak heran saat ini justu banyak diproduksi lagi spare part – spare part sepeda motor yang sudah tak lagi diproduksi seperti misalnya Honda CB dan Honda C70.

    Trend ini sudah berkembang sejak beberapa tahun lalu, bahkan trendnya tidak juga surut, sehingga celah pasar bisnis di segmen ini terbuka lebar hingga 2016 nanti.

Variasi Motor Sport & Matic. Motor Tanpa Gigi Paling Praktis Dikendarai  ini Juga Jadi Objek Bisnis yang Cukup Menguntungkan. Trend Modifikasi Jenis Sport Juga Sedang Tumbuh di Indonesia

     Bila kita amati akhir-akhir ini, kendaraan roda dua yang makin digemari pasar adalah jenis sport dan matic. Untuk motor jenis bebek sendiri justru mengalami penurunan peminat, seiring banjirnya produk-produk matic terbaru. Dan tentunya dari banyaknya pengguna motor jenis sport dan matic ini secara otomotis juga diikuiti kebutuhan variasi untuk keduanya.

    Trend modifikasi motor jenis sport 250 cc ke bawah dan Matic bahkan sering kali menjadi sorotan media otomotif. Modifikasi seperti penggantian velg, ban, warna cat, knalpot racing, dan penambahan aksesoris fungsional seperti box di bagian belakang adalah trend yang kini sedang banyak digemari.

      Maka jangan heran bila toko variasi untuk keduanya bisa dengan sangat mudah ditemukan di sudut-sudut kota. Namun celah pasarnya tak hanya pada penjualan konvensional seperti lewat toko saja. Para pelaku bisnis ini bahkan banyak yang memanfaatkan media internet. Hingga tahun 2016 mendatang, bisa dipastikan trend bisnisnya masih sangat menjanjikan.

Salon Mobil. Perawatan Kendaraan Kini Jadi Kebutuhan Penting, Tak Hanya Mobil, Motor Juga

    Kita semua tentu tahu, untuk pertahankan kecantikan, para wanita harus bersolek dan tak jarang dari mereka bahkan rutin ke salon untuk lakukan perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tak ada bedanya dengan mobil. Para pemilik mobil umumnya sangat sayang dengan benda roda empat yang mereka miliki.

    Maka tak heran prawatan berkala pun dilakukan untuk mobil-mobil kesayangan. Inilah yang menjadikan bisnis salon mobil tetap menjanjikan dari tahun ke tahun. Terlebih penggunya terus meningkat, sehingga pekuangpasarnya masih sangat bagus hingga tahun depan. Tak hanya mobil saja tentunya, para pemilik kendaraan roda dua era terkini juga sangat memperhatikan tampilan dan perawatan body kuda besi mereka.

     Bisnis di segmen otomotif gak ada matinya di setiap jaman. Bahkan ide-ide bisnisnya juga selalu berkembang, tak terbatas pada jasa usaha seperti bengkel dan toko variasi saja. Semoga menambah wawasan kita semua.Ahmad

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *