REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Ciptakan Bisnis Mudah Bidik Laba Berlimpah


“Apa ya, jenis bisnis yang cocok untuk saya?” kira-kira pertanyaan itulah yang sering ditanyakan para pengunjung di web saya. Bila saya jawab langsung ke jenis bisnis, tentu akan tidak efektif, mengapa demikian, karena tentunya tiap orang punya karakternya sendiri dan tiap daerah tentu punya barometer sendiri-sendiri dalam hal membuka usaha kecil mandiri. Nah.. berikut ini saya coba simpulkan cara ciptakan bisnis mudah bidik laba berlimpah.

Ide adalah kekuatan
Setiap manusia punya bekal terdahsyat untuk menaklukkan segaa rintangan hidup, terutama masalah ekonomi yakni dengan berinovasi atau ber-ide. Ide bisa menjadi kekuatan terbesar kita, bila kita benar-benar mampu menjernihkan pikiran, bahwasanya manusia adalah merupakan gudangnya ide. Tak punya modal, tentu bukan akhir dari segalanya. Banyak sumber uang skala kecil lewat usaha kcil-kecilan yang bisa kita lakukan. Ide bisnis bisa dengan mudah kita ciptakan bila pikiran kita benar-benar dalam kondisi ringan atau tanpa beban. Perlu disadari bahwa sumber daya alam di sekitar kita sangat berlimpah. Dan dari dari bahan-bahan baku yang ada hendaknya mampu kita eksekusi menjadi benda bernilai.

Bekali mental dengan pengetahuan
Liriklah bidang bisnis mandiri, bila memang saat ini Anda tengah menjadi karyawan atau sedang tidak ada pekerjaan. Namun tentunya semua tidak instan bisa muncul ide begitu saja. Memperbanyak pengetahuan, tentunya akan membentuk mental kita menjadi lebih komersil dan akan terbuka terhadap hal-hal baru. Banyak pengetahuan yang cukup penting dan berdampak pada sisi kehidupan ekonomi kita, bila kita memang mau banyak belajar lewat buku maupun internet. Pengetahuan tentang berbagai macam bidang bisnis, mulai dari jasa, pertanian, perikanan, dan sektor usaha kecil yang cocok di perkotaan, tentunya akan mampu membuka pikiran kita terhadap sebuah peluang. Dan tanpa pengetahuan, manajemen berfikir kita tentunya akan menjadi kurang kompetitif terhadap dunia bisnis. Untuk itu saya sarankan untuk banyak-banyak baca materi peluang usaha.

Siap untung siap rugi
Bila kita melirik seuah bidang bisnis, buanglah jauh-jauh rasa psimis seperti “takut rugi”. Perlu diingat bahwa kegagalan adalah bagian dari proses untuk menjadi berhasil. Bila pun kita belum berhasil, tentunya kita masih harus banyak belajar mengenai teknik pemasaran yang tepat. Karena bisnis itu butuh seorang pengelola yang tangguh dan banyak pengetahuan. Jadi untuk menjadi profesional yang sukses, tentunya harus siap menghadapi berbagai risiko seperti rugi atau gagal. Gagal tidak perlu ditakuti, yang terpenting adalah membuat manajemen usaha yang bagus serta perencanaan pemasaran dan promosi yang tepat.

Strategi bertahan adalah pondasi awal

Sering mungkin seorang pemula dalam dunia wirausaha berambisi untuk medapatkan untung berlimpah dari sebuah usaha dagang yang dijalankan. Dalam tahap awal membangun usaha, hal terpenting adalah membangun pencitraan dan image bagus bagi konsumen. Sebagai pondasi dasar bagi sebuah usaha yang dijalankan, buatlah pertahanan yang kuat di awal membuka usaha. Dalam artian, jadikanlah pencitraan awal sebagai langkah untuk membuat badan usaha yang sehat dan solid, misal, kita baru membuka usaha warung lalapan, maka iktlah konsumen awal dengan pelayanan yang sangat ramah dan bersahabat, jangan biarkan pelanggan menunggu terlalu lama terhadap jenis makanan yang dipesan, perhatikan detail-detail kwalitas layanan, mulai dari tempat, cara penyajian, dan harga yang kompetitif.[Rudi]
Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *