REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Contoh Bisnis Sampingan 2015 dari Segmen Marketing

Sahabat usahapeluang.org yang budiman, ketahuilah salah satu peluang bisnis sampingan 2015 yang bisa kita ambil, di saat kita masih terikat pada sebuah bidang usaha lain, baik itu menjadi seorang karyawan maupun pegawai di sebuah institusi, adalah peluang di segmen dagang atau berdagang. Atau lebih khususnya adalah aktifitas menjual suatu produk, baik itu produk yang diproduksi sendiri maupun produk yang dibuat oleh orang lain. Berdagang memang cukup menjanjikan peluang untuk kita memperoleh rupiah demi rupiah selain dari tempat kita bekerja sehari-hari.

Membuat dan menjual

Sedikit wawasan bagi Anda yang mungkin saat ini merupakan seorang karyawan, bahwasanya untuk bisa menjalankan bisnis dagang itu tak melulu harus mencari barang dari grosir dan menjualnya kembali. Kreatif dengan membuat atau menciptakan produk sendiri dan memasarkannya sendiri, tentu menjadi hal yang lebih baik. Karena dari sini terdapat unsur kemandirian yang nantinya bisa saja berkembang menjadi lebih besar.

Contoh kecil misalnya, Anda di rumah mengolah keripik melinjo dalam kemasan harga seribuan. Dengan bahan baku yang banyak kita temukan di pasar tradisional, dan waktu pegolahan yang relatif singkat, ini tentu menjadikan waktu Anda lebih hemat. Dan lagi untuk memasarkannya terolong mudah, mulai dari kantin, warung-warung, hingga ke toko-toko kelontong. Dari contoh yang sederhana dari aktifitas membuat dan menjual, tenu Anda harus jeli mengatur waktu dan disiplin dalam menjalankan usaha sampingan di sela-sela waktu luang Anda.

Menjual produk dari orang lain

Kalau yang ini sebenarnya untuk ukuran peluangnya juga cukup lebar, lantaran market di sekitar kita memang luas adanya, apa lagi kalau sudah bicara soal marketing di ranah online, tentu saja potensi pasarnya sangat menggiurkan. Menjual produk orang lain bisa contohkan seperti membeli baju-baju dalam jumlah besar dari grosir, lalu menjualnya dengan cara kita sendiri.

Misalnya saja membuka toko online, membuka gerai di rumah, dan berbagai cara berjualan yang lainnya, yang tentunya tak merugikan bagi waktu kita lantaran setiap hari harus bekerja. Menjadi seorang penjual seolah mejadi tolok ukur seseorang itu mampu berbisnis atau tidak, karena cukup banyak mereka yang baru pada tahab awal kemudian berhenti lantaran merasa tidak mampu. Perlu diketahui bahwa bakat marketeritu bisa diasah pelan-pelan.

Kunci suksesnya adalah paham dan fokus

Saya katakan untuk kunci sukses bagi sebuah bisnis sampingan 2015 adalah paham dan fokus. Paham yang dimaksud di sini adalah paham mengenai kondisi Anda yang terbatas, lantaran hanya bisa menggunakan beberapa waktu saja setiap harinya, serta paham mengenai konsumen mana yang hendak dituju. Manajemen waktu sangat penting bagi seorang yang sehari-harinya memiliki pekerjaan utama namun juga ingin menjalankan usaha sampingan. Kedisiplinan pun dibutuhkan agar bisnis sampingan yang dijalankan bisa berjalan dalam waktu cukup lama tanpa terhambat masalah ketidak konsistenan kita dalam mengelola sebuah bisnis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *