REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Dalam Bisnis Tak Boleh Resah atau Galau

Dalam menjalankan aktifitas usaha yang telah kita bangun dan sejak lama kita geluti, mungkin akan terdapat pasang surut dalam pencapaian hasil, baik dalam pantauan per minggu atau bulanan. Hukum dagang akan selalu mengacu pada risiko untung dan rugi. Akibat dari konsekwensi omset menurun, imbasnya biasanya adalah melemahkan mental kita sebagai pelaku atas usaha yang dijalankan. Dan ini menjadi fenomena menarik yang perlu kita kupas lewat usahapelaung.org ini.

Dalam bisnis atau usaha Anda tak boleh mudah resah, galau atau sedih ketika omset Anda mengalami penurunan atau terjadi masalah-masalah kecil yang terkadang menyita waktu untuk kita memikirkannya. Sebagai insan bisnis yang tangguh, mental atau pikiran kita harus senantiasa stabil.

Mental setabil tentu akan berimbas pada badan usaha yang sehat. Di saat-saat sulit, mungkin sebagian mereka beranggapan bahwa ini akan menjadi akhir yang buruk. Namun dalam menyikapi kondisi, dimana omset bisnis kita menurut, atau ada proses pendistribusian tersendat karena suatu masalah, tentunya seorang pebisnis selaku pimpinan atau usaha yang dijalankan harus benar-benar kuat mental dalam menghadapi segala risiko usaha yang kapan saja bisa terjadi.

Pacu semangat

Tiap orang punya tingkatan semangat yang berbeda-beda. Sebagian mereka ada yang pecandu kerja atau bekerja dengan sangat keras. Namun sebagian lain ada yang bekerja secara santai atau istilah jawanya “ora ngoyo”. Apa bila usaha Anda sedang dalam kondisi buruk atau sedang dalam masalah-masalah kecil atau besar yang imbasnya adalah membuat pikiran anda menjadi kacau atau tidak stabil, maka langkah yang perlu Anda ambi adalah memberbaiki kondisi pikiran terlebih dahulu.

Memacu semangat agar selalu berfkir positif sangat perlu kita lakukan. Bagaiamana caranya?? ya.., tentu harus dimulai dari diri sendiri, dengan cara merubah sudut pandang negatif atas usaha kita menjadi sudut pandang positif. Yang pasti jangan pernah berprasangka buruk bahwa usaha Anda akan mengalami kemunduran. Selalulah.. berpikiran atau berprasangka baik terhadap usaha yang Anda jalankan. Dengan berfikir positif, maka langkah-langkah positif untuk membangun usaha Anda menjadi stabil tentu akan jauh lebih mudah.

Tetap berdo’a

Memacu semangat juga bisa kita lakukan lewat berdo’a. Berdo’a dengan sangat khusu’ tentunya akan mampu memabangun rasa percaya diri kita agar senantiasa optimis, kemudian tetap bekerja semaksimal mungkin, dan untuk nilai hasilnya kita pasrahkan kepada Tuhan. Pada intinya dalam bekerja, manusia hanya berusaha, dan Tuhan-lah yang menentukan.

Apapun hasil dari usaha yang kita lakukan, yakinlah bahwa Tuhan punya rencana yang lebih baik untuk kita. Dalam menjalankan aktifitas bisnis atau usaha, ada baiknya bila kita senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan lewat sarana do’a. Namun ibadah & do’a tentunya tak hanya dilakukan di saat kita terpuruk saja, tetapi akan lebih baik bila kita berdo’a, baik di saat kondisi usaha kita sedang baik muapun kurang baik.

Salam semangat untuk insan bisnis mandiri Indoensia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *