REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

ini Plan Bisnis Modal Kecil 2015 untuk Anda

Anggapan bagi banyak orang yang sudah umum kita dengar, adalah bahwa kalau membangun sebuah bisnis itu harus ada modal, baru bisa berdiri. Boleh jadi hal tersebut benar adanya, namun di masa seperti saat ini, skill atau ide-ide cemerlang harus lebih dominan bermain. Karena seperti yang kita lihat bahwasanya dunia dagang di Indoensia menunjukkan peningkatan peminat yang cukup signifikan.

Imbas dari kurang puas menjadi karyawan pun berdampak pada trend bisnis sampingan. Terlepas dari itu semua, terutama bagi kita yang akan memilih suatu bisnis yang sepertinya bagus untuk dipilih, berencana adalah bagian awal yang perlu kita lakukan. Namun rencana tersebut harus benar-benar matang. Matang dalam artian kita punya gambaran mengenai medan bisnis, serta punya target laba dalam jangka waktu tertentu.

Lalu bagaimana untuk bisnis modal kecil, dimana sejumlah nilai uang yang terbatas bisa maksimal untuk suatu aktufitas dagang yang berdampak pada besarnya laba. Berikut plan bisnis modal kecil 2015 untuk Anda.

Hitung-hitung dulu kemampuan modal

Bila Anda memiliki uang satu juta, yang jumlahnya boleh dibilang kecil, akan Anda pakai untuk bisnis apa uang tersebut..?? ini tentu PR besar yang harus Anda jawab, karena dengan modal minim kita dituntut keadaan untuk bisa senantiasa mencukupi kebutuhan hidup yang kadang semakin membengkak. Anda pun bisa memposisikan diri serta modal yang ada dengan kondisi di sekitar kita.

Misal modal Anda hanya 2 juta, ini tentu tergolong minim. Namun bisa Anda kondisikan dengan sistematika menjalankan usaha yang terdiri dari peran dari pelaku 60% dan peran dari modal itu sendiri hanya 40 %. Boleh dibilang secara singkat, bawah modal yang kecil tersebut harus dikombinasikan dengan kerja keras, atau ide cemerlang yang Anda miliki.

Misal untuk ide brilian ini, Anda memiliki modal 5 juta, kemudian modal tersebut dibangunlah 2 beberapa gerobak sederhana untuk jualan siomay keliling. Tentu bukan Anda sendiri yang menjalankannya, namun dengan mempekerjakan beberapa orang, ini tentu akan menjadi satu langkah bagus bagi sebuah sistem bisnis moal kecil yang cukup simpel.

Usaha besar juga bisa dibangun dari kecil

Berdasarkan pengamatan, beberapa pelaku usaha mikro lebih suka bertahan dengan kondisi yang masuk kategori “cukup”. Yakni cukup yang dimaksud adalah cukup untuk biaya hidup dan biaya pendidikan anak. Namun sebagian yang lainnya punya orientasi berbeda, yakni ingin membesarkan usaha kecil yang dirintis.

Bila Anda punya rencana membangun sebuah bisnis kecil-kecilan, tentunya tak harus tertarget dalam waktu singkat lantas menjadi besar. Namun sadarilah bahwa proses dalam bisnis itu memiliki tahapan-tahapan yang harus dilewati, seperti berbagai tantangan, kerugian, hambatan-hambatan, dan lain sebagainya. Namun harapan untuk besar itu ada, asal,,, anda paham bagaimana cara mengukur jangkauan pasar yang mampu Anda ciptakan. Salam bisnis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *