Home » Peluang Bisnis » Mencari dan Membuka Peluang Bisnis Baru 2014 di Indonesia

Mencari dan Membuka Peluang Bisnis Baru 2014 di Indonesia

Wednesday, December 11th 2013. | Peluang Bisnis

Peluang Bisnis Baru

Jenis-jenis usaha di tahun 2014 yang ada di sekitar kita terkadang membuat kita pesimis saat akan membangun sebuah peluang bisnis baru. Salah satu alasan umum adalah “mau mendirikan usaha tetapi sudah banyak saingannya” bila anggapan seperti ini masih dimiliki oleh banyak orang, maka kemajuan tingkat ekonomi akan sulit dirasakan. Dalam berbisnis kita harus yakin dengan tantangan yang ada.

Selain yakin kita dituntut untuk lebih kreatif dan tampil beda dengan jenis usaha yang telah ada. Namun bagaimana jika tetap kurang yakin akan usaha yang hendak didirikan?? Ada satu alternatif bila tidak ingin ada yang menyamai usaha kita yakni dengan mencari peluang bisnis baru. Tidak harus benar-benar baru, usaha yang belum pernah ada di lingkungan kita pun bisa dibilang baru. Karena baru kita lah yang pertama kali mendirikan atau membuka usaha di tempat sekitar lingkungan kita.

Prospek peluang bisnis baru di suatu tempat di Indonesia

Suatu contoh kita mendirikan sebuah distro di sebuah kota kecil yang belum pernah ada distro di sana. Meski bisnis di bidang fashion ini sudah lama ada namun usaha ini tergolong baru di kota tersebut. Terlepas dari analisa pasar, usaha yang kita dirikan ini akan secara otomatis mendapat banyak perhatian dari anak-anak muda sekitar.

Kita bayangkan saja, setiap orang pasti ingin mencoba sesuatu yang ada di daerahnya. Dan memilih bisnis di bidang yang berbeda yang belum pernah ada ini adalah sebuah keputusan tepat.

Tingkat persaingan usaha baru

Usaha yang benar-benar baru di sebuah tempat, katakanlah kita ambil contoh yang sama seperti di atas yakni usaha distro. Akan sangat minim persaingan dari usaha sejenis yang ada di suatu daerah. Ada pun persaingan yang ada hanyalah toko pakaian dan pasar di daerah setempat. Tentu ini bukanlah sebuah persaingan berarti karena bisnis distro sendiri punya segmen pasar yang berbeda. Peluang bisnis 2014 ini tentu hanya akan menyerap pasar anak muda yang cenderung lebih memperhatikan penampilan dalam hal berpakaian.

Dari ilustrasi contoh tersebut bisa dibilang bahwa memilih jenis usaha yang benar-benar baru di suatu daerah, akan menjadikan kesempatan kita untuk dapat meraih keuntungan bisa lebih cepat. Tingkat persaingan yang rendah adalah alasan utama untuk kita memilih jenis Peluang bisnis baru.

Tak hanya usaha di bidang fashion seperti distro saja yang bisa kita pilih banyak macam usaha lain yang bisa kita kembangkan di suatu daerah yang tingkat persaingannya sangat rendah seperti toko boneka, toko perlengkapan bayi, usaha sablon, usaha percetakan banner dan lain sebagainya.

Semoga sedikit bahasan di atas mampu membuat kita menjadi tergerak untuk mengembangkan usaha tahun 2014 di bidang yang tepat sesuai dengan kemampuan kita.



Cat : Peluang Bisnis,

Comment For Mencari dan Membuka Peluang Bisnis Baru 2014 di Indonesia