REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Menjadi Karyawan Dengan Gaji Pas-Pasan? Pilihan Atau Takdir

imagesssss

     Tentu tak ada yang salah dengan profesi pegawai, pekerja atau istilah lainnya yang lebih umum yakni karyawan. Toh meski bekerja di bawah bayang-bayang si bos, hasil yang didapat adalah dari keringat sendiri dan halal pastinya.

    Dari bangun pagi harus bersiap-siap berangkat ke tempat kerja, sampai tempat kerja, kita pun harus mencurahkan tenaga dan pikiran untuk instansi di mana tempat kita bekerja sampai pulang kerja sore.

     Ada yang menjalaninya dengan sangat enjoy dan ada yang menjalaninya dengan rasa tertekan. Ada yang gajinya memuaskan dan ada yang gajinya pas-pasan. Tak jadi soal bila hasil dari kerja tiap bulannya selalu cukup untuk kebutuhan hidup bahkan sebagian bisa disisihkan untuk tabungan. Namun akan jadi persoalan bila gaji bulanan yang diterima hanya cukup untuk operasional harian dan cukup untuk kebutuhan hidup saja.

  Gaji pas-pasan merupakan fenomena yang banyak terjadi di masyarakat kita. Kurang mampunya memilih pekerjaan dengan gaji tinggi membuat seseorang harus terjebak pada pola hidup yang serba pas-pasan. Apa lagi bila sudah berkeluarga dan punya anak, tentu keuangan harus benar-benar sehat. Dan tentunya masalah gaji pas-pasan harus segera dicari jalan keluarnya.

Menata Keuangan Kembali

     Gaji pas-pasan bukan lantas tak ada jalan keluar untuk hidup cukup. Cobalah menata keuangan Anda kembali dengan menkoreksi beberapa aktivitas yang membutuhkan pengeluaran rutin. Biasanya beberapa diantaranya kadang tanpa kita sadari ada biaya-biaya yang dikelaurakan terlalu tinggi atau boros. Bila terjadi hal seperti itu, maka budget untk kebutuhan tertentu perlu Anda turunkan.

Terpikirkah Untuk Menabung..??

     Jangankan untuk menyisihkan gaji bulanan untuk tabungan, untuk kebutuhan harian saja cukup susah untuk membuatnya benar-benar cukup. Untuk menuju keuangan yang lebih sehat, mau tidak mau Anda harus menyisihkan uang untuk menabung.

     Menabung, meskipun nilainya kecil namun bila dilakukan dengan rutin, akan banyak membawa keuntungan bagi kita di masa yang akan datang. Perlu diingat pengeluaran tak terduga di masa yang akan datang kita tidak tahu. Untuk itu paksakan menabung. Budayakan gaya hidup lebih hemat mulai sekarang. Dan mulailah pelan-pelan merubah nasib saat kita punya jumlah tabungan tertentu untuk memulai usaha kecil.

Melirik Pekerjaan Lain

     Gaji pas-pasan bukan akhir dari segalanya, banyak pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi yang saat ini mungkin tengah menunggu kita, namun kita belum benar-benar terpikirkan untuk kesana. Melirik pekerjaan lain tak ada salahnya kita lakukan.

    Pilihlah yang bidangnya sesuai dengan kita agar mudah beradaptasi dalam waktu cepat saat bekerja. Lebih bagus lagi kalau mau melirik pekerjaan lain yang tak perlu bekerja pada orang, yakni dengan bekerja untuk diri sendiri alias berwirausaha. Tak susah untuk memulainya, asal ada minat dan niat, wirausaha bisa kita mulai bahkan saat masih menjadi karyawan.Ahmad

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *