REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Tips Ambil Peluang Bisnis di Rumah

peluang bisnis di rumah

Di rumah mungkin kita lebih banyak diam dan tidak produktif. Fungsi rumah mungkin selama ini hanya kita manfaatkan sebagai tempat istirahat atau dan secara puitis, sebagai tempat untuk berteduh dari panas dan hujan. Namun bagaimana bila mulai sekarang kita ubah sedikit funsginya sebagai tempat mencari uang, tanpa harus merubah fungsi dasar sebagai tempat tinggal utama kita.

Mencari uang dari rumah sendiri nampaknya menjadi sebuah tantangan bagi kita semua. Baik kita yang seorang ibu rumah tangga maupun yang bekerja sebagai seorang karyawan, tentu punya keinginan untuk memiliki sebuah usaha mandiri. Dan membuka usaha di rumah atau menjalankan bisnis di rumah sendiri, tentu bisa menjadi solusi cerdas di tengah-tengah ekonomi sulit.

Namun banyaknya keinginan dari setiap orang yang ingin mengambil peluang bisnis di rumah, tak bisa dengan mudah dalam menentukan usaha apa yang sekiranya cocok untuk dijalankan di rumah. Sedikit tips berikut ini mudah-mudahan bisa lebih meringankan kita dalam menentukan jenis bisnis yang cocok untuk dijalankan sebagai bisnis rumahan.

Lihat kondisi lingkungan
Bisnis di rumah biasnaya punya kecenderungan membidik konsumen yang ada di sekitar rumah. Di mana lingkungan di sekitar adalah objek penting yang bisa dibidik. Bila rumah bertempat di pinggir jalan, maka akan cukup mudah dalam menentukan usaha dagang seperti toko kelontong maupun usaha aneka makanan.

Namun bila rumah kita tidak memungkinkan untuk mendirikan sebuah usaha, maka jangan dipaksakan untuk membuka usaha dagang yang membutuhkan konsumen dari orang sekitar rumah.

Lirik bidang industri makanan
Usaha seperti catering, memproduksi camilan, membuat kue dan memasarkannya sendiri, merupakan alternatif bisnis rumahan yang tidak mensyaratkan rumah kita berada di lokasi yang strategis. Mengolah atau membuat jajanan atau camilan seperti keripik singkong pedas, keripik talas, dan keipik pisang, mungkin bisa menjadi pilihan sebagai usaha di rumah.

Dengan memproduksi dalam jumlah tertentu, maka banyak tempat yang membutuhkan pasokan komoditas makanan ringan seperti contoh tersebut. Tempat-tempat tersebut, bisa berpa grosir, toko kelontong, super market dan lain-lain. Semua tergantung kegigihan kita dalam menjalankan serta membesarkan sebuah usaha kecil.

Usaha jasa juga bisa
Cobalah teliti kembali, apa atau hal apa yang paling kita bisa namun bisa memiliki nilai jual, dalam artian sebuah ketrampilan yang kita miliki mungkin bisa menjadi modal terbesar untuk kita membuat usaha rumahan, bisa berupa usaha pelatihan-pelatihan tertentu yang memiliki manfaat serta nilai ekonomis yang cukup bagus.

Jasa seperti potong rambut, salon, less mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan less musik, tentunya bisa menajadi alternatif usaha di rumah yang cukup memiliki propek bagus. Menuliskan sebuah pengalaman di bidang tertentu seperti aneka tips dan trik baik hobi maupun pekerjaan juga bisa kita kemas dalam bentuk e-book yang bisa kita pasarkan sendiri di internet.[Rudi]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *