REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Usaha Sampingan Membidik Konsumen Mahasiswa

mahasiswa anime

pic from|4muda.com

Sebuah kesempatan sangat terbuka untuk membuka usaha sampingan bila kita tinggal di kawasan yang dekat dengan tempat perkulian. Ini tentu sangat nyata bila kita lihat adanya. Dimana kebanyakan kawasan yang terdapat banyak populasi mahasiswa akan lebih mudah dalam membuka usaha tertentu. Kawasan-kawasan yang dipadati anak kuliahan dari luar kota membuka kesempatan bagi warga sekitar untuk membuka banyak usaha yang berkaitan dengan kebutuha para mahasiswa. Paling nyata ini bisa dirasakan bagi mereka yang tinggal di kota yang banyak terdapat universitas-universitas terkenal seperti di Yogyakarta, Malang, Semarang, Solo, Bandung hingga Surabaya. Seperti pada beberapa jenis peluang yang bisa kita ambil berikut ini, bila rumah kita berada di kawasan kampus.

Rumah kos

Kebutuhan tempat tinggal tentu tak terelakkan lagi pagi para mahasiswa pendatang. Apa lagi kalau bukan usaha kos-kosan yang bisa menjadi wadah tempat tinggal bagi para mahasiswa perantau. Rumah kos tak melulu bangunan khusus yang isinya hanya kamar-kamar yang khusus disewakan untuk kos-kosan, namun bisa juga menyulap rumah hunian kita menjadi tempat kos, bila ruangnya memungkikan untuk membuat kamar-kamar sederhana. Kos-kosan model sederhana banyak disuka, apa lagi yang nyaman dengan harga ekonomis, tentu sangat dicari bagi mereka para mahasiswa yan tak berkantong tebal.

Jasa cuci/ laundry

Tak setiap mereka yang mahasiswa punya waktu, bahkan untuk pekerjaan sepele yakni cuci baju. Apa lagi kebanyakan mahasiswa harus sibuk dengan sosialisasi di kampus dan juga setumpuk tugas yang kadang sangat menyita waktu, sehingga menjadikan pekerjaan yang cukup sepela ini terbengkalai. Dan uniknya ini hampir terjadi di setiap kawasan yang banyak terdapat anak kuliahan. Punya rumah berada dalam lingkup mereka tentu sebuah keuntungan tersendiri, karena usaha jasa cuci seperti laundry baju maupun jasa cuci lainnya bisa kita buka untuk melayani mereka para mahasiswa. Untuk usaha yang satu ini cocok sebagai usaha sampingan di rumah. Meski sudah banyak pemain, namun bisa dipastikan usaha selalu dicari dan dibutuhkan. Tinggal pandai-pandai saja memenangkan persaingan.

Warung makan hemat

Sepertinya tak hanya anak kos saja yang membutuhkan hal yang satu ini. Ya, makan tentu merupakan kebutuhan bagi masyarakat. Dan membuka usaha warung di tengah pemukiman mahasiswa, sudah pasti memberikan keuntungan tersendiri. Jumlah mereka yang banyak, dan tak setiap mahasiswa yang sempat atau bisa masak sendiri, menjadikan peluang bagi masyarakat sekitar untuk membuka usaha warung makan. Dan salah satu pilihan tepat adalah dengan membuka usaha warung makan dengan konsep murah yang sesuai dengan kantong mahasiswa. Warung makan hemat bisa kita konsep sederhana saja, yakni dengan menyajikan menu-menu yang murah seperti sayuran dan olahan makanan sederhana namun tetap mengedepankan soal rasa. Usaha ini pun bisa dibuka di rumah bila memang menungkinkan.Rudi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *