REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Usaha Sampingan yang Menguntungkan dari Bisnis Produksi ini

usaha sampingan yang menguntungkan

Menjadi seorang karyawan sibuk, tentu tak ada salahnya bila sedikit bekerja keras untuk mengupayakan agar isi tabungan bisa semakin gemuk serta segala kebutuhan hidup bisa tercukupi dengan baik. Apa lagi kebutuhan rumah tangga, termasuk sekolah anak serta kebutuhan anak lainnya harus selalu senantiasa tercukupi.

Maka, bila pendapatan bulanan para karyawan dirasa mepet, haruslah ada alternatif untuk mencari penghasilan sampingan, dan yang pasti kita semua tentu mengharapkan ada usaha sampingan yang menguntungkan, namun tidak terlampau berat untuk dijalankan.

Coba-coba usaha nasi bungkus

“Hilangkan gengsi, namun pikirkanlah manisnya laba dari usaha”. Itu pesan pertama yang sengaja saya himbau untuk semua karyawan. Mungkin aktifitas kerja harian Anda terlalu padat, dan tak sempat merencanakan jenis usaha sampingan yang menguntungkan dan tepat.

Kali ini ada usaha yang mungkin bisa dicoba, bila Anda memiliki waktu yang cukup longgar di pagi hari. Ya kali ini yang saya ingin sarankan adalah usaha jualan nasi bungkus. Namun jualan nasi bungkus yang satu ini tidak lantas menjadi menyita waktu bagi karyawan. Nasi bungkus bisa kita buat di rumah, lalu cara menjualnya adalah dengan sistem nitip bayar.

Atau menitipkan barang di warung atau kantin, lalu mereka membayar bila barang dangangan kita sudah laku. Kantin yang kita incar pun bisa banyak sekali, bisa di tempat kerja kita, kantin sekolah dekat rumah, kantin di kampus-kampus dan lain sebagainya. Bisa juga mewadahi media sarapan bagi teman-teman kerja yang tak sempat sarapan di rumah, untuk kita tawari nasi bungkus buatan kita.

Serba-serbi nasi bungkus

Usaha sampingan yang menguntungkan dengan berjualan nasi bungkus memang bukan hal baru, nasi bungkus lengkap dengan lauk serta sendok plastik menjadi alternatif makan murah dan praktis, terlebih lagi dapat bonus kenyang.. hehe. Nasi bungkus bukan lantas menjadi makanan bagi kelas bawah, karena perlu diketahui bahwasanya siapa saja butuh makan, dan saat lapar tentunya banyak orang lebih memilih yang praktis dan ekonomis.

Tips menyajikan nasi bungkus

Nasi bungkus untuk produksi masal, bisa kita rencanakan menu-menu pilihannya. Mulai dari nasi bungkus rames sambal teri, nasi kering tempe, nasi plus ayam goreng, nasi plus pergedel dan berbagai varian menu lain yang memiliki ketahanan agak lama dan tidak cepat basi. Disarankan untuk memilih jenis-jensi makanan kering seperti contoh tadi untuk menghindari cepat basi.

Untuk banyak sedikitnya nasi yang dibungkus, tentunya bisa kita sesuaikan dengan harga yang ditawarkan. Yang pasti untuk nasi bungkus ini porsinya haruslah cukup dan tidak terlampau sedikit. Dengan berbalut kertas minyak tentu nasi bungkus akan tahan hingga satu hari.

Lebih unik lagi bila dilapisi daun pisang, jadi menambah kesan alami dan sehat. Untuk sasaran pasarnya ya.., seperti yang disarankan di atas. Tinggal merencanakan waktu pembuatannya saja, karena biasanya para karyawan kesulitan dalam membagi waktu, dan ini yang jadi PR terberat. Namun apa saja bisa munkin asal mau kerja keras.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *