REVIEW & IKLAN. HUB: 085740577460. SALAM SUKSESS !!

Warung Pesan Antar, Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

12233543_1233983603284497_347404802_n

Bingung mau usaha apa..??? jangan pusing, coba ini “warung makan pesan antar”. Bagaimana konsepnya?? mudah.., intinya adalah… menerima pesanan makanan yang siap diantar ke rumah, kantor, sekolah maupun tempat-tempat usaha terdekat. Ini akan mirip dengan sistem layanan makanan cepat saji yang melayani pesan antar untuk wilayah dalam kota.

Namun untuk konsep “Warung Pesan Antar” ini kita cukup berfokus pada wilayah terdekat yang bisa kita jangkau saja. Toh banyak orang malas keluar untuk sekedar makan, karena sibuk, cuaca panas, hujan dan lain sebagainya, dan ini pun jadi kesempan baik untuk kita merintis bisns kecil nan langka ini. Bagaimana menjalankannya.. simak baik-baik.

Kuasai Menu Selera Umum

Dalam usaha makanan, baik skala kecil maupun besar, soal rasa adalah yang paling utama. Sesetrategis apapun lokasi usaha warung, bila menunya tak enak.. siapa yang mau datang. Maka untuk konsep usaha warung pesan antar ini, sangat penting untuk mengetahui selera masyarakat sekitar. Tiap daerah punya karakter lidah yang khas, misal untuk orang Jogja biasanya suka makanan manis, atau untuk orang Jawa Timur biasanya cenderung asin, orang Sumatra suka pedas, dan lain sebagainya.

Pastikan menu yang Anda tawarkan cukup familiar bagi sasaran pasar sekitar. Dan pastikan pula soal rasa juga bisa diterima oleh umum. Kalau untuk yang ini kita bisa suruh orang untuk mencicipi dan berkomentar sebelum menawarkannya ke konsumen. Menu-menu yang disajikan juga pastikan banyak dicari oleh orang sekitar, dan juga pertimbangkan soal harga. Ini akan dipengaruhi karakter ekonomi kedaerahan. Setelah deal pada menu makanan serta minman yang akan kita jual, serta deal dalam soal harga, maka bersialah membuat brosur.

Buat Brosur Penawaran

Buat brosur yang simpel, menarik namun jelas. Misal dengan kata-kata seperti ini “menerima pesan makanan siap antar, untuk wilayah.. bla…bla..bla..” kemudian susun menu-menu makanan apa saja berserta harga. Susun pula menu minuman yang ditawarkan lengkap degan harga, dan cantumkan ketentuan berlaku, misalnya untuk jarak tertetu lebih dari 1 kilo meter dikenakan biaya sekian.

Jangan lupa cantumkan pula nomor telepon atau pin BB. Intinya buatlah brosur yang sederhana dan mudah dipahami. Brosur cukup difoto kopi dan siap di sebar dari kantor ke kantor maupun tempat usaha yan lain.

Buat Sistem Marketing yang Baik

Meskipun usaha yang kita bangun adalah usaha kecil, namun sangat penting untuk bekerja sangat profesional. Toh ini demi menarik banyak pelanggan dan mempermudah kita dalam berburu laba yang menggunung. Untuk itu buatlah sistem marketing yang baik untuk konsep usaha “Warung Pesan Antar” ini. Bagilah tugas yang tepat agar berjalan maksimal.

Misal untuk pasangan suami istri. Istri bisa berfokus pada menu makanan dan suami bisa mengurus urusan luar, terutama soal pemasaran. Brosur yang telah kita buat bisa segera kita sebarkan semaksimal mungkin, yakni dari tempat-tempat usaha di sekitar kita yang sekiranya membutuhkan makan siang. Bisa juga dengan promosi mulut ke mulut.

Rumah-rumah warga juga tak ada salahnya kita tuju, terlebih untuk kompleks perumahan sibuk yang jarang sempat masak. Rumah-rumah kos juga sangat menarik untuk kita incar sebagai konsumen. Brosur dalam ukuran kecil juga bisa kita taruh di meja warung makan, serta jangan lupa buat banner yang menarik dengan tulisan layanan pesan antar yang agak besar, agar mudah dibaca.Ahmad

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *